6 Keunggulan SMP Bintang timur P.siantar , Nomor 5 mengejutkan !


Selamat datang teman-temin saia di Blog saya yang brantakan ini haha.Yoi, sobat Suaraaremaja kita kali ini akan membahas apa saja sih keunggulan SMP bintang timur pematang siantar yang katanya adalah smp terbaik se sumatera utara ini.
1.Lingkungan Yang asri
Yak! Yang pertama adalah lingkungan yang asri. kenapa saya katakan begitu , karena SMP ini memiliki banyak tanaman-tanaman hijau  ,Bebas polusi dan jauh dari keramaian kota sehingga proses Belajar mengajar berlangsung sangat kondusif loo.. ,  SMP bintang timur juga memiliki bank sampah dan pengolahan limbah sekolah yang cukup baik .belum lagi , SMP BT ini memiliki sumur resapan dan drainase air yang bagus sehingga terbebas dari banjir hahaha :D . Oleh karena itu kita tidak heran jika SMP Bintang timur di predikatkan menjadi SEKOLAH ADIWIYATA!










2.Membuat Siswa Unggul dalam mutu dan dididik berlandaskan kasih
Sumber foto : www.Facebook.com/Noven.Kalvinto.Sirait
Yoi,Anak-anak Bintang timur itu memang selalu unggul dalam setiap perlombaan,olimpiade,Ujian saringan masuk .baik di bidang akademik maupun non-akademik , kalo dibidang akademik sih sudah tidak diragukan lagi ya ! baru-baru ini siswa-siswi SMP Bintang timur memborong Piala-piala olimpiade baik tingkat kota,provinsi,maupun nasional . 

Contoh untuk tingkat kota SMP bintang timur sukses mendapat beberapa nomor dalam ajang olimpiade Astro.

Contoh untuk tingkat Provinsi , ini nih ngeri la! Smp bintang timur sukses menjadi JUARA UMUM  Dalam beberapa olimpiade contoh saja  Olimpiade ASOSF Yang diselenggarakan di Raya dan Olimpiade Yasop yg diselenggarakan di Balige dan juga siswi SMP Bintang timur Sukses mendapat juara 1 dalam olimpiade Sains plus tingkat SUMUT .Wow!

Apa kelen?Mau contoh nasional? Ada ! .Namanya kak Erin tasya sinaga , kakak ini sukses juga, Dia mendapat juara 1 dlm Olimpiade Siswa literasi Nasional ! Gak terkataken lah ya.

Selain bidang akademik ,SMP Bintang timur juga unggul dalam bidang non akademik ,baik olahraga maupun seni ,Gak percaya?

SMP Bintang timur memiliki fasilitas Non akademik yang cukup memadai loh! Contoh saja , SMP Bintang timur memiliki Lapangan Voli khusus yang dibuat semata-mata hanya untuk mengembangkan potensi murid dalam bidang olahraga ini .Dan sudah pasti SMP Bintang timur meraih prestasi dalam bidang olahraga ini .Perlombaan terakhir sih FKGOR 2018 , SMP BT sukses tuh menjuarai beberapa cabang yaitu Voli Putra dan putri ,Cabang Renang , Lari dll. 


Bidang seni nya mana ?! Tenang... SMP Bintang timur memiliki Studio Band dan Ruang musik , Jadi buat kalian yang suka banget musik Masuk BT aja ! dijamin berkembang...
Prestasi nya apa? Yop,Baru-baru ini anak-anak bintang timur sudah sukses keluarin Album.Ah masa? Recording kan mahal ! Belum lagi bayar produser lagu,Manager talent dan Studio Buat rekaman.
Acara launching Album perdana SMP Bintang timur
Foto :Istimewa
Yoi, Pengakuan Salah satu siswi yang ikut rekaman album,SMP Bintang timur menanggung PENUH biaya itu semua !!! Hebat kan.
BELUM LAGI, Pencipta lagunya juga Guru SMP BT men! Jadi ini asli produk SMP BT ! :D .Yoi men,SMP Bintang timur akan melakukan apa saja untuk mengembangkan potensi para murid nya asalkan si murid betul-betul niat untuk  mengembangkan potensi nya... . Yaiya la kalo gak niat buat apa --"

 Dan buat yang suka nari-nari SMP Bintang timur juga punya Eskul buat itu , Baik tradisional maupun yang modren .Prestasi mereka baru-baru ini ada loh ! . cuman mimin lupa hehe sorry :v eh ingat lagi mreka dpt juara 4 dlm perlombaan Hilo art talent ( lupa tahun berapa :v)

APA?! Katanya berlandaskan kasih , buktinya apa ? 
Yoi bro . Anak bintang timur SEBAGIAN BESARRRR itu terkenal dengan disiplin dan memiliki etika yg baik guys .Pintar bergaul dan tentu Hitz !

SMP Bintang timur memiliki jadwal khusus buat Pengembangan iman untuk peserta didiknya biasanya itu hari sabtu.
Seluruh siswa akan berkumpul untuk mendapat siraman rohani :D.  
Dan SMP Bintang timur aktif dalam bidang pelayanan umat di Gereja-gereja dan ini juga nih SMP Bintang timur punya paduan suara yang diproyeksikan Akan mengikuti Perlombaan di Singapore guys! . Wow kali ya :D


 3.Biaya pendidikan yang terjangkau
Sep, kenapa mimin katakan terjangkau , yoi soalnya biaya pendidikan nya itu GAK MAHAL ! tapi gak murah juga :v wkwkwkwkwk . Tapi liat manfaat nya guys ! terbayar lah , jika dibandingkan dengan apa yang kita dapat dari SMP ini.Setau mimin ada pengurangan biaya bagi Siswa yang kurang mampu , ber-agama katholik,dan yang kakak-beradik .
Jadi jangan takut untuk masuk sekolah ini dan juga MASUK SEKOLAH INI  harus melewati test akademik hehe.

Kalo kamu di sekolah rank 1 atau 2 ? tenang KAMU PASTI LULUS karena sekolah ini memberikan jalur prestasi bagi yang di SD kls 6 smster ganjil  mampu menjadi nomor 1 dan 2 dikelasnya .yop dan SETAU mimin mreka juga dapat pengurangan biaya wessss .


4.Kalau mau masuk , Wajib mengikuti Test akademik atau Jalur Rapot atau jalur prestasi 
Yoi Pren .Kalok mau jadi anak BT tu harus ikut test akademik dulu .materi yang diujikan adalah Mata pelajaran MTK,IPA,IPS,B.inggris kalau mimin gak salah hehe :D.Dan hasilnya diumumkan pada hari itu juga lo .

Kalau kalian rangking 1 atau 2 di sekolah boleh tuh daftar tanpa harus mengikuti test akademik.Dan kalian dapat tiket untuk test kelas unggulan di SMP BT.

Aku pintarnya :( . cuman waktu semester ganjil kelas 6 sakit aku jadi merah nilai ku . trus kekmana la aku?\
hahahahaha TENANG . Bintang timur rutin mengadakan Olimpiade Bergensi untuk anak-anak SD , so siapa yang dapat peringkat 1-10 di olimpiade tersebut akan mendapat piala , uang tunai dan piagam penghargaan Dan TIDAK PERLU MENGIKUTI TEST AKADEMIK jika berniat ke SMP bintang timur .

KEREN Kan?


5.Sekolah penuh toleransi !
Kenapa Aku bilang gitu... . karena sekolah ini terdiri dari beberapa murid-murid berbeda suku dan agama , Dan yang pasti murid-muridnya terhindar dari diskriminasi.
Inikan sekolah katholik,pasti dong murid-murid nya kristen semua .Sorry bro , di Bintang timur ada juga teman-teman kita yang ber-agama budhha dan muslim .Dan semua orang disini mendapat perlakuan yang sama jadi buat kalian santai aja kalo emng niat ke SMP ini !


6.Alumni nya tersebar di SMA favorit
Yoi bro , ini merupakan keunggulan dari SMP Bintang timur bahwa para alumni sudah tersebar di SMA-SMA Favorit seperti SMA DEL,SMAN 2 BALIGE,SMAN 1 PANDAN,SMA BUDI MULIA,SMA NEGERI 4 P.SIANTAR,SMAK STOSA , SMA SUTOMO , ah banyak kali la :v
Dan sudah pasti ikatan alumni SMP Bintang timur sangat kuat ! .Yang sudah tersebar di seluruh eh beberapa negara . iya beberapa negara.. .

Itulah  6 keunggulan SMP Bintang timur pematang siantar dan sudah pasti sangat recomended untuk kalian agar mengenyam pendidikan disekolah ini hehe.

Dan kalo yang pengen atau penasaran masuk sekolah ini , kalian bisa kepoin FB dan Instagram SMP Bintang timur , Tinggal ketik aja SMP Bintang timur Pematang siantar .Kalau Instagram nya OfficialSMPbintangtimur . itu sih setau mimin hehe...

Oke sampe sini aja udh pegel nih tangan ngetik-ngetik .. .Jangan lupa pantengin trus blog ini biar tau informasi update lainnya .GBU ! .




Komentar

  1. Ekwkww gua aj murid smp bintang timur sekolah ny bagus bro

    BalasHapus
  2. Mau ke situ tapi telat,aku udh kls 9:(. Dari kls 7 sampe 9 aku slalu rank 1 kalo ga 2,tpi pas ngikutin olimpiade,dan semua juaranya dari SMP BT Aku jdi mikir mungkin juara 1,2,3 di skolah ku Setara sama yg gk dapet juara di SMP BT huhu jujur aja aku iri.mereka keren keren :((

    BalasHapus
  3. WKWKKWKWKW RINDU X BALEK SEKOLAH KE SMP BT . BANYAK X KENANGAN DI BT YANG GAK TERBILANGKAN. BIAT ADIK-ADIK YANG MAU MASUK SMP BINTANG TIMUR KAKAK TUNGGU YAA !!! . SUPAYA BISA SEIKATAN ALUMNI SMP BT SAMA KAKAK ❤️

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara memilih sekolah , nomor 2 harus kalian baca!

Cara mempermudah proses menulis oleh Sangaviery LS